2012年6月11日月曜日

名もなくココナツクッキー

jadi ceritanya itu kemaren kan sepulang dari gakkai pengen bikin sesuatu sama arfan...


secara dua hari ditinggal terus tanpa pamit (ya karena pas berangkat, arfannya masih tiduran)


dan akhirnya, setelah sampe rumah, dan pas banget arfannya baru bangun tidur, 


muncul keinginan buat bikin butter cookies :)

setelah browsing resep di cookpad yg ada di hp...

nemulah resep yang 超簡単 ini...

dan 材料nya itu ini:


バターまたはマーガリン (butter atau margarin, saya pake butter ;p)
75g
砂糖 (gula)
50g
卵黄 (kuning telur, harusnya kuning telur doang, tapi saya malah salah masukin satu telur utuh :D)
1個
牛乳 (susu cair)
10cc
薄力粉 (tepung terigu, karena saya salah masukin telur, jadinya 125 g ++ )
125g
ココナッツファイン (kelapa parut)
30g





cara bikinnya juga gampang banget... ini menurut resep di cookpad yang sudah saya modifikasi biar gampang...

butter (dalam suhu ruang) dan gula dicampur dan diaduk sampai tercampur...

harusnya pakai mixer sih, tapi saya pakai chopper buat nggiling daging :D dan ternyata lebih cepet tercampur :D

setelah itu masukkan kuning telur + susu cair dan giling lagi pakai chopper. nah ini yang saya salah... telur utuh saya masukkan... :D

setelah tercampur dan warnanya agak putih kekuningan... tambahkan parutan kelapa, aduk rata...

masukkan perlahan lahan tepungnya sampai adonan kalis...

nah karena kesalahan pas masukin telornya, jadilah ukuran tepung terigunya jadi buanyak banget... :D

setelah kalis, ambil seberapa bagian adonan, kemudian dipipihkan setelah itu dicetak...

kebetulan ada beberapa cetakan cookies seperti bentuk orang-orangan dan hati... jadilah itu dipakai... dan ternyata nyetakinnya luamaaa banget :D

setelah itu panggang dalam oven 170 derajat celcius selama 13 menit

dan jadilah seperti di bawah ini...

こんな風になったね。。。男の子と女の子がラブラブ中というクッキー

mudah banget kaaan...

:-))

0 件のコメント:

コメントを投稿